Tips Merawat Ayam Bangkok Juara Unggulan Setelah Selesai Bertanding

Ayam Bangkok Juara Unggulan

Sabung Ayam Online – Merawat Ayam Bangkok Juara Unggulan Setelah Selesai Bertanding memang sangatlah di butuhkan, terlebih setelah selesai bertanding pasti banyak mengalami luka yang cukup serius akibat pukulan taji dari lawannya dan hal tersebut dibutuhkan perawatan yang khusus.

ADa beberapa perawatan yang segera diberikan kepada Ayam Bangkok kesayangan kita sehabis bertarung, terlebih jika ayam kesayangan kita mengalami cidera yang cukup serius dan si Ayam Bangkok membutuhkan perhatian lebih selama masa pemulihannya agar cidera dan luka yang dideritanya segera sembuh.

Berikut Beberapa Tips Merawat Ayam Bangkok Juara Unggulan Setelah Selesai Bertanding :

Penyembuhan Luka
Bagian Kepala, leher serta sayap merupakan bagian yang sangatlah sering mengalami cidera setelah bertanding, dimana cidera dan luka ini harus segera di sembuhkan agar cepat kering sehingga luka tersebut tidak terinfeksi bakteri. Cara merawat luka pada bagian ini bisa diberikan Betadine atau Tetayokcin. Sabung Ayam Online

Pemulihan Saluran Pernapasan
Selain luka luar, ternyata luka dalam juga harus diperhatian terutama pada bagian saluran pernapasan. Setelah selesai bertanding, tidak sedikit saluran pernapasan pada Ayam Bangkok cidera sehingga hal ini membuat si Ayam Bangkok sedikit kesulitan dalam bernapas. Untuk menghindari infeksi bakteri yang bisa menyebabkan penyakit ayam ngorok, maka kita bisa memberikan atibiotik yang berguna untuk menyembuhkan peradangan pada saluran pernapasan misalnya teramisin atau trimisin.

Pemulihan Stamina
Stamina dan vitalitas Ayam Bangkok yang selesai bertanding harus segera di pulihkan kembali, dimana pemulihan stamina dapat dilakukan dengan beberapa cara. Cara yang paling sering dilakukan oleh para penghobi Sabung Ayam adalah dengan meracik jamu tradisional yang tentu sudah terbukti mempunyai khasiat yang bagus untuk Ayam Bangkok Juara Unggulan.

Selain dengan memberikan racikan jamu, kita juga bisa memandikan Ayam Bangok dengan air rebusan daun sirih dan juga jahe karena hal ini terbukti mampu megembalikan otot otot yang kaku. Selama masa pemulihan stamina, usahakan agar Ayam Bangkok tidak melakukan aktivitas berat ataupun latihan yang berat dan jauhkan dari Ayam Bangkok jantan lainnya untuk menghindari terjadinya pertarungan saat kondisi fisik masih lemah. Sabung Ayam Online

Sekian informasi yang bisa kita berikan mengenai Tips Merawat Ayam Bangkok Juara Unggulan  Setelah Selesai Bertanding dan dalam masa pemulihan, di usahakan kita tidak memberikan latihan fisik yang berat karena hal tersebut akan memperhambat pemulihan otot otot yang kaku atau cidera sehabis bertarung.

Selain itu kita juga bisa memberikan makan yang banyak mengandung gizi dan vitamin yang baik untuk membantu mempercepat pemulihan si Ayam Bangkok, serta pemberian vitamin yang sesuai bisa membantu meningkatkan kualitas stamina dari Ayam BangkokSabung Ayam Online