Inilah Rahasia Kandungan Pakan Ayam Bangkok Aduan

Inilah Rahasia Kandungan Pakan Ayam Bangkok Aduan
Pakan Ayam Bangkok Aduan

Sabung Ayam Online – Pakan ayam merupakan salah satu indikator penentu tingkat pertumbuhan dan kesehatan dari ayam bangkok aduan. Sehingga, pakan yang diberikan kepada ayam harus mengandung zat-zat yang dibutuhkan oleh ayam tersebut. Kesalahan dalam menentukan jenis-jenis pakan akan mempengaruhi bagaimana perkembangan dan juga kemampuannya dalam bertarung di arena sabung ayam. Sebagai pecinta sabung ayam, Anda harus mengetahui zat-zat apa saja yang terkandung dalam pakan ayam bangkok aduan Anda, sehingga ayam Anda bisa tumbuh dan menjadi ayam bangkok juara.

Kandungan Penting Yang Harus di Dalam Pakan Ayam Bangkok Aduan

Sedikitnya harus ada 7 zat yang harus ada di dalam pakan ayam bangkok aduan Anda. 7 Kandungan yang harus diberikan secara seimbang tersebut antara lain adalah lemak, vitamin, lemak, vitamin, lemak, air hijauan dan juga grit. Berikut ini 7 kandungan yang harus ada di dalam pakan ayam bangkok aduan Anda.

1. Protein
Protein yang berfungsi sebagai zat pembangun tubuh. Protein juga berguna untuk meningkatkan jumlah otot dan juga daging, sehingga sangat dibutuhkan oleh anak ayam bangkok yang sedang dalam masa pertumbuhan, yaitu pada usia 0 sampai 5 bulan, serta oleh ayam-ayam yang sedang dipersiapkan untuk diadu di arena sabung ayam. Pada umumnya para pemilik ayam bangkok aduan akan menambahkan cincangan daging pada pakan ayam bangkok aduan mereka untuk memenuhi kebutuhan proteinnya. Ada juga untuk anak ayam bangkok, kebutuhan protein biasanya telah tercukupi oleh konsentrat. Konsentrat mengandung tinggi protein yang sangat bermanfaat untuk membantu mempercepat pertumbuhan anak ayam bangkok. Sabung Ayam Online

2. Lemak
Sama dengan seperti protein, lemak juga dibutuhkan oleh anak ayam bangkok yang sedang dalam pertumbuhan. Ada juga untuk ayam bangkok yang akan segera diadu, kandungan lemak tidak begitu dibutuhkan. Ayam bangkok yang ingin di adu di arena sabung ayam justru harus langsing, singset, tubuhnya padat berisi, dan tidak menampung banyak lemak pada tubuhnya. Apabila tubuhnya terlalu banyak lemak, badan ayam akan berat sehingga mudah lelah atau tidak bisa terbang dan memukul. Oleh sebab itu, hindarilah pakan ayam bangkok aduan dengan kandungan lemak yang tinggi, apabila Anda menginginkan ayam Anda jago pukul.

3. Karbohidrat
Untuk bisa menjaga stamina ayam bangkok pada saat bertarung, karbohidrat sangat dibutuhkan oleh ayam bangkok aduan. Karbohidrat merupakan sumber tenaga untuk ayam bangkok aduan. Porsi zat ini harus besar dalam pakannya apabila kita menginginkan stamina pada saat bertarung di arena sabung ayam tetap terjaga pada ronde-ronde akhir pertarungan. Ada juga kebutuhan akan karbohidrat ayam bangkok bisa kita cukupi melalui makanan-makanan pokok berupa jagung pipil, beras merah, atau gabah. Promo Sabung Ayam

4. Vitamin dan Mineral
Vitamin dan mineral bermanfaat dalam meningkatkan kekebalan dan juga untuk daya tahan tubuh dan juga kelincahan ayam bangkok pada saat bertarung di arena sabung ayam. Vitamin dan mineral juga berguna sebagai katalisator dalam proses metabolisme tubuh ayam bangkok tersebut.

Jumlah vitamin yang dibutuhkan ayam bangkok juga tidak terlalu banyak, hanya 1 hingga 2% dari total ransum yang diberikan. Ada juga vitamin yang paling penting yang sangat mempengaruhi kemampuan bertarung ayam bangkok adalah vitamin B kompleks. Oleh sebab itu, pemberian vitamin dengan jenis ini harus benar-benar diperhatikan jumlahnya dalam pakan ayam bangkok aduan Anda.

5. Air
Selain pakan ayam bangkok aduan, ayam bangkok juga membutuhkan air. Air digunakan sebagai pelarut pada proses metabolisme butuhnya seperti pada dalam proses pencernaan, mengatur kerja enzim, dan mengatur suhu badan pada dalam tubuhnya. Kebutuhan akan air tidak kalah pentingnya dengan pakan, oleh sebab itu rutinlah memeriksa ketersediaannya di dalam kandang ayam bangkok Anda. Promo Sabung Ayam

6. Hijauan
Hijauan merupakan pakan tambahan untuk ayam bangkok aduan. Bahan-bahan seperti kecambah kacang hijau, daun pisang dan kangkung diberikan sebagai pelancar pencernaan, terutama pada ayam bangkok yang masih berusia 2 bulanan. Anda bisa memberikan jenis hijauan apapun yang disukai oleh ayam bangkok Anda, asalkan bahan tersebut mengandung air dan tidak memberikan efek racun untuk ayam Anda.

7. Grit
Sama seperti dengan hijauan, grit juga diberikan untuk membantu pencernaan pada ayam bangkok Anda, terutama pada organ temboloknya. Grit bisa berupa seperti cangkang bekicot atau kulit kerang. Bahan-bahan tersebut bisa dimasukan pada pakan ayam bangkok aduan Anda yang telah berumur lebih dari 3 bulan. Pemberian grit pada ayam bangkok dibawah usia tersebut bisa melukai sistem pencernaannya.

Demikian artikel mengenai kandungan-kandungan penting yang harus ada pada pakan ayam bangkok aduan Anda. Silahkan ditelaah dan dicermati, kemudian Anda bisa menyesuaikannya pada kandungan pakan yang Anda berikat untuk ayam bangkok aduan Anda dengan komposisi yang benar. Sabung Ayam Online