Ayam Polish Atau Ayam Jambul Yang Berasal Dari Belanda

Berita Ayam – Ayam Polish atau Ayam Jambul Yang Berasal Dari Belanda. Di Indonesia ayam ini juga dikenal dengan ayam poland. Sementara di beberapa negara dikenal dengan padua chiken atau plish chiken. Ciri khas dari ayam ini adalah bulu tebal dan panjang diatas kepala yang menyerupai mahkota. Karena bulunya memang panjang, ada juga yang menyebut ayam ini dengan si gondrong.

Ayam Polish Atau Ayam Jambul

Pada dasarnya ayam jenis ini bukanlah ayam pada umumnya yang sering berkeliaran kesana kemari. Dan jika dibandingkan dengan ayam hias, ayam ini relatif lebih sulit dalam perawatannya.

Dan saat ini banyak pecinta maupun peternak ayam yang mencoba untuk mengawinsilangkan ayam polish ini. Yang pada akhirnya muncul beberapa jenis ayam polish baru seperti ayam polish tanduk dan ayam polish bulu batik.

Pada zaman dahulu ayam ini menjadi favorit para bangsawan di baghdad. Bahkan sampai sekarang masih menjadi favorit sebagai ayam hias. Ayam polish, atau yang bisa disebut ayam poland ini juga memiliki sejarah yang berbeda-beda.

Ayam polan ini kalau dibandingkan dengan ayam lainnya, termasuk susah dalam pemeliharaannya. Karena ayam ini bukan ayam yang dilepas begitu saja. Ada ayam polan yang bertanduk yang merupakan kawin silang. Ayam polan lebih lincah daripada ayam polan biasa.

Baca juga : Tentang Ayam Sebright Atau Ayam Batik Yang Dikenal Di Indonesia

Memang tidak sedikit peternak yang mencoba untuk mengawinsilangkan ayam polan ini. Sehingga muncul ayam polan spesies baru. Ayam polan tersebut dibedakan berdasarkan tanda-tanda di fisiknya. Ayam polan ini memiliki bulu dan warna yang bervariasi. Adapun ayam polan dengan warna langka seperti silver, putih dan lain sebagainya.