Cara Cepat Menumbuhkan Jalu Pada Ayam Bangkok

Berita Ayam - Cara Cepat Menumbuhkan Jalu Pada Ayam Bangkok. Jalu ayam Bangkok sudah terkenal dan di banggakan sebagai petarung yang tangguh dan berkualitas yang terbaik. Jalu memiliki ciri sangat khusus sebagai hiasan mempercantik tampilannya dan juga berfungsi sebagai senjata untuk melukai dan melindungi diri dari lawan atau ayam iseng khususnya ayam jantan, namun ayam betinapun juga bisa memiliki jalu.

Berita Ayam – Cara Cepat Menumbuhkan Jalu Pada Ayam Bangkok. Jalu ayam Bangkok sudah terkenal dan di banggakan sebagai petarung yang tangguh dan berkualitas yang terbaik.

Jalu memiliki ciri sangat khusus sebagai hiasan mempercantik tampilannya dan juga berfungsi sebagai senjata untuk melukai dan melindungi diri dari lawan atau ayam iseng khususnya ayam jantan, namun ayam betinapun juga bisa memiliki jalu.

Adapun beberapa jenis ayam Bangkok tidak memiliki jalu tergantung genetikanya dan ayam jenis ini di kenal sebagai jalu lepek. Oleh karena itu ayam tersebut belum dapat di katakan hebat jika tidak memiliki jalu pada kakinya.

Banyak dari pemilik ayam Bangkok tersebut berfikir untuk bagaimana caranya agar jalu bisa di panjangkan secara cepat dan tentunya alami, bagus dan tajam sehingga kalau mengenai lawannya akan terkapar dengan leher putus dalam sekali pukul. Tapi kalau dalam perawatan jalu itu salah maka akan berakibat fatal dan jalu tersebut tidak bisa digunakan lagi, hanya untuk sebagai penghias saja.

Berita Ayam – Cara Cepat Menumbuhkan Jalu Pada Ayam Bangkok

Jalu ayam Bangkok memiliki 2 lapisan dimana lapisan yang paling luar adalah tulang yang bersifat keras sedangkan bagian dalamnya bersifat lunak. Akan tetapi, setelah usia ayam Bangkok menjadi jago dan layak untuk di adu, jalu bisa dibentuk dan diarahkan dengan perawatan dan pemeliharaan agar sesuai dengan selera pemiliknya.

Berikut langkah-langkah cara cepat Menumbuhkan jalu ayam Bangkok :

1. Ayam berusia 5-6 bulan, jalu yang belum tumbuh sempurna dikupas. Bersihkan pinggiran jalu tersebut memakai amplas supaya pertumbuhan jalu tidak terhambat. Hal ini sebaiknya dilakukan secara berkala dengan pengontrolan yang terus-menerus. Tujuannya, pertumbuhan jalu bisa dipantau.

2. Korek pangkal jalu dengan kuku, dan arahkan sesuai keinginan. Setelah itu olesi dengan mentega. Dengan begitu, jalu cepat tumbuh dan lebih besar.

3. Untuk merangsang pertumbuhan jalu supaya lebih cepat tumbuh, berikan belimbing wuluh di batang atau pangkal jalu.

4. Untuk membuat jalu makin kuat, keras, padat, serta kokoh olesi dengan bawang putih atau kunir.